Profil

PT. Sinar Agung Prasadikindo adalah perusahaan spare part otomotif berskala internasional. Mulai dibuka dengan sebuah toko spare part otomotif di Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia didirikan oleh Bapak Hidajat Tjokrosusanto pada tahun 1973 dengan 6 (enam) orang karyawan. Device

Prestasi yang tinggi dan motivasi yang intensif untuk menciptakan layanan terbaik kepuasan pelanggan melalui standart kualitas otomotif pasokan spare part. Dengan dukungan dan inovasi dari para pelanggan secara terus menerus mendorong perusahaan untuk berkembang hingga sekarang sebagai Importir besar dengan Kantor Pusat yang berada di Surakarta siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan dalam pemasaran dan pendistribusian dengan Kantor Cabang diantaranya adalah sebagai berikut: Surakarta, Surabaya, Semarang, Bali, Banjarmasin, Jakarta, Cirebon, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makasar, Sorong.

PT. Sinar Agung Prasadikindo ( SAS ) ikut serta dalam merealisasikan program pemerintah yaitu dengan menyediakan sparepart motor dan spare part mobil dengan produksi dalam negeri. SAS juga akan selalu memberikan kualitas sparepart motor dan mobil dengan mutu yang baik. Dengan harapan industri otomotif dalam negeri dapat selalu tumbuh dan bersaing dengan produk spare parts otomotif negara tetangga.

SAS didukung oleh anak perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur yaitu PT. Sinar Agung Selalu Sukses (SASS). SASS sekarang ini tidak hanya memproduksi onderdil automotive untuk SAS , namun juga memproduksi spare parts untuk pasar OEM. Dengan SDM lokal terampil dan berbakat. SASS berkomitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan bagi para konsumen di Indonesia.


Sejarah

Pendiri PT. SAP adalah Bapak Hidajat Tjokrosusanto mengawali kariernya pertama kali dengan merintis usaha sparepart di jalan Slamet Riyadi tahun 1973, khusus bergerak dibidang spare part roda 4 dan mesin-mesin untuk spare part. Seiring dengan perkembangan jaman menambah lahan usahanya dengan memperbesar toko dan sejak saat itu nama Sinar Agung mulai naik di awal tahun 1990, dengan pengembangan usaha ke kanvas spare parts dan menjadi keagenan untuk busi NGK, oli Top 1, van belt mitsubohi dan lainnya.

Selanjutnya membuka retail di Jawa Tengah dan Jawa Timur, PT. Mias di Denpasar, Sinar Utama Motor di Semarang, SAS Surabaya, Jakarta, dan perluasan gudang (tahun 1994), pengembangan sistem dengan sistem import pada tahun 1995. Kemudian pembukaan cabang-cabang diluar Jawa seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Cirebon, Sorong dan lainnya.

Pada tahun 1996 pembukaan pabrik di Gompang, Kartasura. Pada tahun 2000 perluasan area gudang di Palur yang pada akhirnya digunakan untuk kantor pusat. Pada tahun yang sama melakukan pemindahan area pabrik ke daerah Brujul dengan lahan seluas 4 hektar, hingga sekarang sudah berkembang menjadi 14 hektar dengan harapan PT. SAP menjadi satu - satunya perusahaan yang menguasai pangsa pasar sparepart Nasional.